Headlines News :
Home » , » Hoax Tentang Isu Jembatan Citarum Cianjur Runtuh

Hoax Tentang Isu Jembatan Citarum Cianjur Runtuh

Written By Unknown on Saturday, December 7, 2013 | 4:50 PM




Cianjur - Masyarakat Cianjur dihebohkan dengan isu runtuhnya Jembatan Citarum yang membelah batas Kabupaten Cianjur dengan KabupatenBandung Barat. Ternyata hoax.

Isu tersebut sempat santer terdengar pada Sabtu (7/12/2013) pagi.
Malahan informasi yang disebar melalui BlackBerry Messenger (BBM) maupun SMS itu menyebutkan 11 kendaraan ikut terjun ke dasar sungai.

Menyikapi beredarnya isu menyesatkan tersebut, Polres Cianjur angkat bicara. Polres memastikan kondisi Jembatan Citarum masih kokoh berdiri.

"Informasi itu tidak benar. Itu hanya hoax," kata Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti melalui Kasubbag Humas Polres Cianjur AKP Achmad Suprijatna, Sabtu (7/12/2013).

Achmad memastikan bangunan jembatan peninggalan zaman Belanda itu kondisinya masih baik. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita berantai dari orang tak bertanggung jawab yang sumbernya tidak jelas.

"Kami tegaskan agar informasi itu segera dihentikan karena membuat masyarakat resah. Jika ada informasi menyesatkan bisa menghubungi nomor layanan Polri di nomor 110," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas kendaraan dari arah Bandung menuju Cianjur maupun sebaliknya melalui Jembatan Citarum berjalan normal. Tidak ada kerusakan apapun, apalagi runtuh. [hus/Inilah]
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jabar Bersyariah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger