Headlines News :
Home » , » Operasi Pasar Elpiji di Kawasan Cimahi Tekan Harga yang Terlanjur Naik

Operasi Pasar Elpiji di Kawasan Cimahi Tekan Harga yang Terlanjur Naik

Written By Unknown on Wednesday, January 8, 2014 | 3:50 PM

CIMAHI - Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi bekerja sama dengan Pertamina kembali menggelar operasi pasar gas elpiji di kelurahan-kelurahan, Rabu (8/1). Operasi pasar hari kedua ini digelar di kawasan Kelurahan Cibeureum, sedangkan sebelumnya, Selasa (7/1) digelar di Kelurahan Cigugur.

Dalam operasi kedua kalinya itu, pihak Pertamina memasok gas ukuran 3 Kg sebanyak 1 truk yang berisi sekitar 560 tabung. Rencananya pasokan itu habis, akan ditambah 1 truk lagi. Tampak warga pun antusias untuk membeli langsung di sana. Pasalnya harga yang ditawarkan pada operasi pasar itu hanya Rp 14 ribu per tabung ukuran 3 Kg, sementara di warung-warung pengecer harganya mencapai Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu.
"Ini kami lakukan, karena sebelumnya ada permintaan dari warga agar bisa mendapatkan harga gas 3 Kg yang murah atau tidak terbawa naik, akibat adanya kenaikan pada gas 12 Kg. Lalu kami berkoordinasi dengan Pemkot Cimahi yang dilanjutkan dengan Pertamina," kata Endang, Lurah Cibeureum kepada wartawan, Rabu (8/1). (*Tribun)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jabar Bersyariah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger