Headlines News :
Home » , , , » Female HATI ITB dan BKLDK Mengadakan Seminar Intelektual Perempuan 2014

Female HATI ITB dan BKLDK Mengadakan Seminar Intelektual Perempuan 2014

Written By Unknown on Tuesday, April 15, 2014 | 1:45 PM

seminar politik perempuan 2014
seminar politik perempuan 2014
Seminar Intelektual Perempuan
Paradigma Perempuan Inspiratif dalam Pembangunan Generasi Era Milenium
vision without action is a daydream,
action without vision is a nightmare.


Mahasiswa merupakan insan akademis yang dituntut untuk terus berperan mengembangkan diri menjadi lapisan masyarakat masa depan yang berkualitas, aktif dan ikut bergerak dalam menata kehidupan bangsa. Dengan memenuhi tuntutan tersebut, mahasiswa dapat kita katakan sebagai seorang intelektual.

Salah satu budaya yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk memenuhi tuntutan tersebut adalah kajian. Namun saat ini kajian yang dilakukan civitas akademik khususnya mahasiswa lebih banyak berkutat pada obyek keilmuan masing-masing untuk meraup keuntungan individu maupun kelompok. Oleh karena itu, mahasiswa sekarang ini belum dapat dikatakan sebagai seorang intelektual karena belum cerdasmenghadapi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Tentu saja, intelektual yang dimaksud tidak hanya laki-laki, tapi juga perempuan. Perempuan memiliki peran serta potensi besar untuk memberikan perubahan bagi bangsa ini dan perubahan dunia. Pemimpin negara yang hebat misalnya, lahir dari rahim perempuan. Maka dari itu, perempuan haruslah memiliki paradigma cemerlang untuk merubah bangsa ini dan dunia menuju arah yang lebih baik.

Menanggapi hal itu, female HATI sebagai bagian integral dari unit kajian HATI ITB beserta lembaga-lembaga kampus yang bergabung dalam BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) memandang bahwa analisis mengenai perempuan yang memiliki paradigma cemerlang sangat penting untuk dibahas. Analisis ini akan diangkat dalam Seminar Intelektual Perempuan dengan mengambil Judul “Paradigma Cemerlang Perempuan Inspiratif dalam Pembangunan Generasi Era Milenium”, 20 April 2014 di Aula Barat ITB (Institut Teknologi Bandung). Seminar ini insyaAllah akan memberikan rekonstruksi yang khas mengenai konsep inspiring women dengan menggunakan sudut pandang ideologi Islam.

“Wanita adalah tiang negara. Apabila wanita itu baik, maka baik pula negaranya. Apabila wanitanya buruk, maka buruk pula negaranya.” (Al-Hadits)

Mau jadi perempuan inspiratif ? Mau banget kan ? Ketik SIP_Nama_Jurusan_Universitas ke Riska Sapitri 085720501816 

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jabar Bersyariah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger